Senin, 16 April 2012

KABAR SMA NEGERI 1 NGIMBANG


BAPAK WABUP LAMONGAN MEMBERIKAN PENYULUHAN TENTANG ANTI NARKOBA
DI SMA NEGERI 1 NGIMBANG - LAMONGAN

            Siapa yang gak kenal dengan Bapak Drs. Amar Syaifudin ??? itu lho beliau yang menjabat orang nomor 2 di Kabupaten Lamongan. Nah beliaunya kemarin mengunjungi SMAN 1 Ngimbang lhoo.. Ini juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri dimana SMANGI dikunjungi oleh Bapak Wakil Bupati Lamongan.
            Beliau mengunjungi SMANGI untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamongan. Kebetulan beliau menjabat juga sebagai  ketua BNK Lamongan.
            Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kita jangan sampai menyicipi apa itu yang dinamakan “NARKOTIKA”. Karena kalau kita sampai mencoba / mencicipi, maka kita akan ketagihan dan mencoba seterusnya. Pada akhirnya akan menghancurkan jiwa dan masa depan diri sendiri.
            Beliau menambahkan, NARKOTIKA sudah meluas dan mulai merajalela khususnya di Kabupaten Lamongan. Tahun lalu saja, ada siswa SMK di Lamongan tertangkap polisi karena tertangkap membawa Pil Extacy , walau Cuma 1 Butir saja. Namun itu sudah melanggar Hukum, walaupun juga dia masih dibawah umur.
            Bukan Hanya Pak Amar yang memberikan Sambutan ataupun penyuluhan, namun juga ada Kasatres Narkoba Polres Lamongan yang memberikan Penyuluhan tentang Narkoba melalui media Video. Nah ini yang membuat siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dalam penyuluhan itu pak Polisi menginformasikan pencegahan Narkoba secara preventif dan persuasif. Peserta juga diberi brosur tentang Anti-Narkoba dan Sticker yang bertuliskan Say No to Drugs yang juga ditanda tangani Ketua BNK Kab. Lamongan, Pak Amar Syaifudin.
            Nah, perasaan paling berkesan adalah ketika saya mendapat jabatan tangan dari Pak Wabup dan rombongan. Beliau juga sempat menanyakan nama saya ketika hendak memasuki Masjid SMANGI tempat dilaksanakan Penyuluhan Anti-Narkoba. Dan seusai kegiatan itu pun ketika Pak Wabup hendak meninggalkan tempat, beliau kembali menjabat tangan saya lagi  dan menyapa nama saya, It’s My Amazing experience..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar